Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru-Guru Di SMP Negeri 1 Sembawa
DOI:
https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i1.11142Abstract
Perkembangan dunia Pendidikan mengharuskan seorang guru mampu membuat karya ilmiah. Salah satu karya ilmiah yang disarankan untuk meningkatkan kualitas guru dan kualitas pembelajaran adalah penulisan artikel ilmiah. Seorang guru agar menjadi guru yang profesional berarti guru tersebut harus selalu melaksanakan penelitian dan pembuatan artikel ilmiah. Tema pelatihan ini adalah Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru-Guru di SMPN 1 Sembawa Banyuasin. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab, serta demonstrasi menulis artikel ilmiah dan mencari jurnal terakreditasi Sinta. Berdasarkan hasil pengamatan, peserta pelatihan tampak antusias dan aktif selama kegiatan berlangsung. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta pelatihan kepada pemateri sebagai bentuk ketertarikan mereka terhadap Penulisan Artikel Ilmiah. Penulisan artikel ilmiah ini sangat berguna bagi guru-guru untuk mengurus kepangkatan ke golongan yang lebih tinggi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Darwin Effendi, Massagus Firdaus, Tahrun Tahrun, Yenny Puspita, Sri Wahyu Indrawati, Emawati Emawati, Artanti Puspita Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following conditions:The author has the copyright and entitles the journal to the first publication with works that are licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution CC BY License which allows others to share their work with the recognition of the authorship of the work and initial publications in this journal.
Â
The author can make separate additional contract agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to the institutional repository or publishing them in a book), with recognition of the initial publication in this journal.
Â
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the delivery process because it can lead to productive exchanges, as well as quotes that are earlier and larger than published works