Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Power Point Bagi Guru SD
DOI:
https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i1.11159Abstract
Mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Sekolah Dasar Negeri 92 OKU. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pengembangan media pembelajaran berbasis power point bagi guru SD Negeri 92 OKU. Adapun permasalahan mitra adalah belum optimalnya pemahaman guru tentang cara pembuatan media pembelajaran, untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu memberikan pelatihan pengembangan media pembelajaran berbasis power point bagi guru SD Negeri 92 OKU sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman guru dalam membuat media pembelajaran. Jika guru memahami pembuatan media pembelajaran power point, guru akan lebih termotivasi dalam membuat berbagai media dalam pembelajaran khususnya power point. Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini menggunakan metode konvensional dengan melakukan pelatihan kepada guru di SD Negeri 92 OKU. Kegiatan dilakukan secara terbimbing berdasarkan tingkat kesukaran dari masing-masing guru. Target luaran program ini adalah peningkatan pemahaman pembuatan dan pengembangan media pembelajaran berbasis power point bagi guru SD Negeri 92 OKU. Selama kegiatan pelatihan dilaksanakan, materi ajar yang diberikan adalah materi tentang aplikasi powerpoint. Hasil kegiatan pelatihan ini berdasarkan pengamatan para peserta selama kegiatan, peserta sudah memiliki kemampuan dalam memasukkan gambar dan mengedit teks ke dalam aplikasi PowerPoint.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dewi Lestari, Erwanto Erwanto, Trisilia Devana, Darwadi Darwadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following conditions:The author has the copyright and entitles the journal to the first publication with works that are licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution CC BY License which allows others to share their work with the recognition of the authorship of the work and initial publications in this journal.
Â
The author can make separate additional contract agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to the institutional repository or publishing them in a book), with recognition of the initial publication in this journal.
Â
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the delivery process because it can lead to productive exchanges, as well as quotes that are earlier and larger than published works