Pelatihan Pembuatan Modul Ajar Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Guru SMAN 1 SS III Dan SMA YP Yaqli Oku Timur
DOI:
https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i1.11597Abstract
Pembelajaran berdiferensiasi menuntut guru untuk memahami siswa
secara terus menerus membangun kesadaran tentang kekuatan dan kelemahan
murid, mengamati, menilai kebugaran, minat, dan preferensi belajarnya. Selain itu
guru juga harus menggunakan semua preferensi tentang bagaimana siswa
mendemonstrasikan preferensi belajarnya (terkait isi, proses, produk dan
lingkungan belajar). Sehingga ketika guru terus belajar tentang keberagaman
potensi muridnya, maka pembelajaran yang profesional, efektif, dan efektif akan
terwujud. pembelajaran berdiferensiasi adalah menciptakan kelas yang memiliki
keragaman dengan memberikan kesempatan bagi siswa untuk meraih konten,
memproses ide dan meningkatkan hasil belajar setiap siswa agar dapat
belajar lebih efektif lagi. Dengan demikian, inti dari pembelajaran berdiferensiasi
adalah pembelajaran yang memfasilitasi semua perbedaan yang dimiliki siswa
secara terbuka dengan kebutuhan-kebutuhan yang akan dicapai oleh siswa. tujuan
dari kegitan PkM ini adalah untuk melatih Guru Sekolah Menengah Atas (SMA)
dapat membuat modul pembelajaran pembelajaran berdifrensiasi. Dalam melaksanakan
kegiatan pelatihan ini metode yang kami lakukan adalah metode dan
pendampingan
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhsana El Cintami Lanos, Hikmah Lestari, Agung Mahendra, Puput Sekar Sari, Siti Ayu Risma Putri, Widya Handayani, Jujur Gunawan Manullang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following conditions:The author has the copyright and entitles the journal to the first publication with works that are licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution CC BY License which allows others to share their work with the recognition of the authorship of the work and initial publications in this journal.
Â
The author can make separate additional contract agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to the institutional repository or publishing them in a book), with recognition of the initial publication in this journal.
Â
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the delivery process because it can lead to productive exchanges, as well as quotes that are earlier and larger than published works