Edukasi Pemanfaatan Media Serta Teknologi Dalam Mendukung Pembelajaran Siswa Sekolah Kristen Makarios
DOI:
https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i1.11768Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat membuat para guru harus mengasah penguasaan literasi digital dalam memberikan pengajaran. Kondisi pandemi telah mengajarkan bagaimana guru terampil dalam memanfaatkan teknologi, namun seringkali membuat guru kewalahan ketika diperhadapkan kepada banyaknya opsi platform pembelajaran. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana memanfaatkan media serta teknologi yang efektif dan tepat sasaran sesuai dengan konteks kelas. Pelaksanaan kegiatan edukasi ini dilakukan sebanyak dua kali. Evaluasi dari kegiatan ini dilakukan dengan memberikan kuesioner yang meminta para guru untuk menuliskan testimoni dan juga komitmen yang akan dilakukan pada pengajaran ke depannya. Hasil dari kegiatan ini adalah memberikan kesadaran bagi guru bahwa teknologi seharusnya kontekstual dengan kondisi kelas. Lebih lanjut, kegiatan ini memantik komitmen bagi guru untuk mengeksplorasi satu aplikasi tertentu secara mendalam dan tidak terlalu dipusingkan dengan melimpahnya aplikasi pembelajaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yanuard Dwikristanto, Robert Soesanto, Bernard Napitupulu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish this journal agree to the following conditions:The author has the copyright and entitles the journal to the first publication with works that are licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution CC BY License which allows others to share their work with the recognition of the authorship of the work and initial publications in this journal.
Â
The author can make separate additional contract agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to the institutional repository or publishing them in a book), with recognition of the initial publication in this journal.
Â
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the delivery process because it can lead to productive exchanges, as well as quotes that are earlier and larger than published works