Pendampingan Literasi Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini di Kampung Neglasari Dengan Menggunakan Metode Drill

Authors

  • Annisa Dwi Oktaviyani STKIP Syekh Manshur
  • Eneng Liah Khoiriyah STKIP Syeikh Mansur
  • Eka Dewi Fitrotunnisa STKIP Syeikh Mansur
  • Dede Imtihanuddin STKIP Syeikh Mansur
  • Minhatul Ma’arif STKIP Syeikh Mansur
  • Iim Khairunnisa STKIP Syeikh Mansur
  • Badri Munawar STKIP Syeikh Mansur

DOI:

https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i2.13002

Abstract

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan literasi bahasa inggris dasar. Penulisan  dikembangkan  karena anak di Desa Neglasari menalami kesulitan dalam memahami dan membaca bahasa inggris.  Hal  tersebut  membuat anak-anak di Kampung Neglasari Desa Panimbang Jaya setidaknya dapat membaca, menulis dan mengucapkan kata dalam bahasa inggris. Tujuan dari pendampingan ini  adalah mendeskripsikan  proses  pengembangan metode drill pada kosakata bahasa inggris dasar bagi anak usia dini. Subjek dari penulisan ini  adalah  10 anak usia sekolah dasar di Desa Panimbang Jaya. Diharapkan  pada  pembelajaran  bahasa inggris dasar dengan metode drill  merupakan  salah  satu  alternatif  pembelajaran  yang  dapat digunakan Penulis untuk meningkatkan hasil belajar anak di Kampung Neglasari Desa Panimbang Jaya.

Downloads

Published

2023-10-21