Sosialisasi Dan Edukasi Digital Marketing Untuk Omzet Penjualan UMKM Wilayah Buaran Indah Meningkat Drastis

Authors

  • Syifa Fadhilah Hamid Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Nisa Nurjannah Kurniaty Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Adji Kurniawan Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Okta Yusalfa Awwallia Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Abdul Rouf Universitas Islam Syekh-Yusuf
  • Faizah Yasa Universitas Islam Syekh-Yusuf

DOI:

https://doi.org/10.31851/dedikasi.v6i2.13121

Abstract

Suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet dinamakan Digital Marketing. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Adapun tujuan dari penelitian ini Dengan adanya Digital Marketing ini agar usaha-usaha tersebut dapat maju dan berkembang tidak hanya dari segi penjualan barang dan jasa, tapi lebih kepada pemanfaatan teknologi. Metode yang diterapkan untuk mencapai pemecahkan permasalahan ini adalah metode sistem tindakan dan pembelajaran yang partisipatif yang dikenal sebagai metode PLA (Participatory Learning and Action). Pertama, Dengan diadakannya seminar digitalisasi marketing di Kecamatan Buaran Indah, dilanjutkan dengan adanya pembimbingan dan pendampingan kepada masyarakat UMKM dalam menggunakan Google Maps dan hasilnya dinyatakan berhasil membantu meningkatkan penjualan mereka.

Downloads

Published

2023-10-21