Sosialisasi Metode Communicative Language Teaching (CLT) peningkatan Speaking Skill Menggunakan Perangkat Multimedia di SMA n 1 pampangan oki

Authors

  • Yuspar Uzer
  • Ferry Hidayad
  • Yus Vernandes Uzer
  • Marleni Marleni
  • Noviati Noviati
  • Dwi Maharani

DOI:

https://doi.org/10.31851/dedikasi.v2i2.3126

Keywords:

Communicative Language Teaching, Speaking, Siswa, Multimedia

Abstract

telah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dengan judul Sosialisasi Metode Communicative Language Teaching (CLT) Dalam  Peningkatan Speaking Skill  Dengan Menggunakan Perangkat Multimedia  DiSMAN 1 PAMPANGAN, OKIsecara keseluruhan para peserta didik di SMAN 1 PAMPANGAN OKI sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka semua merasa bahagia ketika diberikan ceramah yang diselingi dengan ice breaking yang lucu dan membuat mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini. Dengan pakar pemateri 1-6 “Asyiknya Belajar Bahasa Inggris†membuat para peserta didik bisa tertawa terbahak bahak dan selalu ingin mendengarkan kelucuan beliau dalam penyampaian English wordsyang lucu dan mudah diterima oleh para peserta didik. Sehingga mengingat bahasa inggris susah sepertinya telah hilang dari pikiran mereka. mereka impikan akan berhasil bilamana diikuti dengan langkah –langkah yang disampaikan. Dengan semangatnya itu diharapkan banyak peserta didik  tertarik untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi di UNIV.PGRI PLG dan mengambil Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di FKIP.Demikian kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yang kami laporkan sebagai bahan untuk mendapatkan masukan yang membangun demi peningkatan kegiatan ini supaya bermanfaat untuk semua orang.

 

References

Dudeney, Gavin & Hockly, Necky. (2007), How to teachEnglish with technology. England – PearsonEducation Limited

Gebhard, Gerry. (2000). Teaching English as A Second orForign Language.Oxford : University Press

Hegelsen, Marc. (2003), Listening.In Prochcal LahuageGeaching. Nunan, David (eds.) New Your: McGraw Hill

Hera, T., Rochayati, R., Diah, N., Elvandari, E., & Nurdin, N. (2018). Pelatihan tari lenggang patah sembilan dalam konteks pementasan tari pada siswa-siswi smp negeri 30 kota palembang. Wahana dedikasi, 1(2)

Harmer, Jeremy. (2007). How toteach English. Cambrige, UK. England New edition. Pearson EducatiedLimited

Heinech, R. Melendia, M. Sussel, I.D. & Smaldiro, S.E.(1996) Instructional Media and Technologies forLearning (4th ed) Englewood Cliffs, NJ :Prentice Hall, Inc

Jack C. Richardsand Willy A. Renandya (eds.) Cambrigde : CUP.Pengantar Komunikasi Massa, Jilid 1 edisi 5, MelekMedia dan BudayaStanley J. Baran, Penerbit Erlangga Jakarta

Nunan, David, (2002). Listening in Language Learning.In Methodology in Language Teaching AnAnthology of Corrent Practice

Padilah, P., Utami, F., Jaya, M. P. S., Sinaga, S. I., Novianti, R., & Noverina, R. (2018). Sosialisasi Inovasi Media Pembelajaran Permainan Tunas Integritas Untuk Perkembangan Anak Usia Dini di PAUD Kasih Bunda Yuliani Kec. Ilir Barat I. Wahana Dedikasi, 1(2)

Sutirman, M.Pd. Media dan Model-model PembelajaranInovatif. Graha Ilmu – Yogyakarta 2013Azhar Arsyad Media Pembelajaran Jakarta RajawaliPers 2011

Sadtono, Vugene, Antologi Pengajaran Bahasa Asingkhususnya Bahasa Inggris. Jakarta :Deparartemen Pendidikan dan Kebudayaan.

Downloads

Published

2019-12-27