Sosialisasi Metode Communicative Language Teaching (CLT) peningkatan Speaking Skill Menggunakan Perangkat Multimedia di SMA n 1 pampangan oki
DOI:
https://doi.org/10.31851/dedikasi.v2i2.3126Keywords:
Communicative Language Teaching, Speaking, Siswa, MultimediaAbstract
telah kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dengan judul Sosialisasi Metode Communicative Language Teaching (CLT) Dalam Peningkatan Speaking Skill Dengan Menggunakan Perangkat Multimedia DiSMAN 1 PAMPANGAN, OKIsecara keseluruhan para peserta didik di SMAN 1 PAMPANGAN OKI sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka semua merasa bahagia ketika diberikan ceramah yang diselingi dengan ice breaking yang lucu dan membuat mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini. Dengan pakar pemateri 1-6 “Asyiknya Belajar Bahasa Inggris†membuat para peserta didik bisa tertawa terbahak bahak dan selalu ingin mendengarkan kelucuan beliau dalam penyampaian English wordsyang lucu dan mudah diterima oleh para peserta didik. Sehingga mengingat bahasa inggris susah sepertinya telah hilang dari pikiran mereka. mereka impikan akan berhasil bilamana diikuti dengan langkah –langkah yang disampaikan. Dengan semangatnya itu diharapkan banyak peserta didik tertarik untuk melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi di UNIV.PGRI PLG dan mengambil Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di FKIP.Demikian kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yang kami laporkan sebagai bahan untuk mendapatkan masukan yang membangun demi peningkatan kegiatan ini supaya bermanfaat untuk semua orang.
Â
References
Dudeney, Gavin & Hockly, Necky. (2007), How to teachEnglish with technology. England – PearsonEducation Limited
Gebhard, Gerry. (2000). Teaching English as A Second orForign Language.Oxford : University Press
Hegelsen, Marc. (2003), Listening.In Prochcal LahuageGeaching. Nunan, David (eds.) New Your: McGraw Hill
Hera, T., Rochayati, R., Diah, N., Elvandari, E., & Nurdin, N. (2018). Pelatihan tari lenggang patah sembilan dalam konteks pementasan tari pada siswa-siswi smp negeri 30 kota palembang. Wahana dedikasi, 1(2)
Harmer, Jeremy. (2007). How toteach English. Cambrige, UK. England New edition. Pearson EducatiedLimited
Heinech, R. Melendia, M. Sussel, I.D. & Smaldiro, S.E.(1996) Instructional Media and Technologies forLearning (4th ed) Englewood Cliffs, NJ :Prentice Hall, Inc
Jack C. Richardsand Willy A. Renandya (eds.) Cambrigde : CUP.Pengantar Komunikasi Massa, Jilid 1 edisi 5, MelekMedia dan BudayaStanley J. Baran, Penerbit Erlangga Jakarta
Nunan, David, (2002). Listening in Language Learning.In Methodology in Language Teaching AnAnthology of Corrent Practice
Padilah, P., Utami, F., Jaya, M. P. S., Sinaga, S. I., Novianti, R., & Noverina, R. (2018). Sosialisasi Inovasi Media Pembelajaran Permainan Tunas Integritas Untuk Perkembangan Anak Usia Dini di PAUD Kasih Bunda Yuliani Kec. Ilir Barat I. Wahana Dedikasi, 1(2)
Sutirman, M.Pd. Media dan Model-model PembelajaranInovatif. Graha Ilmu – Yogyakarta 2013Azhar Arsyad Media Pembelajaran Jakarta RajawaliPers 2011
Sadtono, Vugene, Antologi Pengajaran Bahasa Asingkhususnya Bahasa Inggris. Jakarta :Deparartemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish this journal agree to the following conditions:The author has the copyright and entitles the journal to the first publication with works that are licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution CC BY License which allows others to share their work with the recognition of the authorship of the work and initial publications in this journal.
Â
The author can make separate additional contract agreements for the non-exclusive distribution of published journal versions of the work (for example, posting them to the institutional repository or publishing them in a book), with recognition of the initial publication in this journal.
Â
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the delivery process because it can lead to productive exchanges, as well as quotes that are earlier and larger than published works