PELATIHAN TEKNIK TAKTIK DAN MENTAL MENUJU ATLET BERPRESTASI PADA CABANG BOLA VOLI SMA NEGERI 4 PALEMBANG

Authors

  • Husni Fahritsani Scopus ID Author: 57222054448, Universitas PGRI Palembang
  • Endie Riyoko
  • Maya Kurnia
  • Putri Cicilia Kristina
  • Perabunita Perabunita
  • Daryono Daryono
  • Ferry Hidayad

DOI:

https://doi.org/10.31851/dedikasi.v2i2.5371

Keywords:

Teknik, Taktik, Mental, Bolavoli

Abstract

Didalam dunia pendidikan, olahraga dipandang sebagai salah satu tingkat kecerdasan yang sebenarnya wajib dilatih oleh manusia yaitu kecerdasan kinestetik. Kecerdasan kinestetik merupakan kemampuan manusia didalam melakukan aktifitas yang melibatkan anggota tubuh dengan benar, baik yang didapat secara pribadi maupun yang dipelajari. Kegiatan pelatihan cabor bola voli merupakan wadah yang sangat tepat untuk siswa yang ingin mengembangkan potensi, khususnya dalam bidang olahraga bola voli, diperlukan pengarahan oleh pihak yang bertanggung jawab didalam pendidikan khususnya bidang olahraga, sehingga kegiatan ekstrakurikuler dapat terlaksana dengan efektif.

References

Depdikbud. 1985. Tugas Guru, Manajemen Kelas, dan Metoda Mengajar. Bandung: Kanwil Provinsi Jawa Barat.

Hera, T., Rochayati, R., Diah, N., Elvandari, E., & Nurdin, N. (2018). Pelatihan tari lenggang patah sembilan dalam konteks pementasan tari pada siswa-siswi smp negeri 30 kota palembang. Wahana dedikasi, 1(2).

Padilah, P., Utami, F., Jaya, M. P. S., Sinaga, S. I., Novianti, R., & Noverina, R. (2018). Sosialisasi Inovasi Media Pembelajaran Permainan Tunas Integritas Untuk Perkembangan Anak Usia Dini di PAUD Kasih Bunda Yuliani Kec. Ilir Barat I. Wahana Dedikasi, 1(2).

Ricel, P. (2005). Intimate Relationship, Marriage and Family. 4th edition. Callifornia: Mayfield Publishing Co Samsudin. 2013. Kurikulum Pendidikan Jasmani Dan Olahraga. Jakarta: UNJ Press.

Werther Jr. W. B. E., Davis, Keith. (1997). Human Resource and Personal Management Fifth Edition. Mc. Graw Hill. Inc.

Downloads

Published

2019-12-28