Pemahaman Pentingnya Olahraga dan Kesehatan Sekolah

Authors

  • M. Taheri Akhbar UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Erfan Ramadhani UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Erdiansyah Erdiansyah UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Ferry Hidayat UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG
  • Rury Rizhardi Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31851/dedikasi.v5i2.8960

Keywords:

Pentingnya Berolahraga dan Kesehatan

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi di sekolah SMA Nurul Amal Palembang adalah kurang pahamnya para peserta didik dengan pentingnya aktivitas berolahraga dan pentingnya kesehatan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tujuan yang ingin dicapai adalah para peserta didik dapat memeahami betapa pentingnya berolahraga dan kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Metode dalam sosialisasi ini adalah metode ceramah, diskusi dan praktek langsung. Berdasarkan hasil sosialisasi ini terlihat para peserta didik sangat antusias dalam menyimak, memahami dan mempraktikkan langsung kegiatan yang disampaikan oleh para pemateri. Berdasarkan angket yang diberikan bahwa rata-rata peserta didik  cukup memahami pentingnya berolahraga dan pentingnya kesehatan untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para peserta didik dapat menerapkan polah hidup sehat dan berolahraga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

References

Dewi, K. S. (2012). Buku ajar kesehatan mental. UPT UNDIP Press Semarang.

Husin, A. F. (2014). Islam dan kesehatan. Islamuna: Jurnal Studi Islam, 1(2).

Biro Humas dan Hukum Meneg Pemuda dan Olahraga RI. 2007. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Jakarta: Biro Humas dan Hukum.

Sabaruddin Yunis Bangun. (2016). Peran Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Pada Lembaga Pendidikandi Indonesia. Jurnal Publikasi Pendidikan. Unimed. VI (3), 156-167.

Salahudin, S., & Rusdin, R. (2020). olahraga meneurut pandangan agama islam. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 4(3).

Paiman, P. (2009). Olahraga dan Kebugaran Jasmani (Physical Fitness) pada Anak Usia Dini. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3).

Downloads

Published

2022-08-06