Kemandirian Anak Mengurus Diri Sendiri Dikembangkan Melalui Metode Pembiasaan
DOI:
https://doi.org/10.31851/pernik.v4i2.5449Keywords:
Kata kunci, Kemandirian, Metode Pembiasaan.Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemandirian anak kelompok B3 melalui pembiasaan mengurus diri di TK. Kuntum Mekar Argapura. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebiasaan mengurus diri sendiri pada anak kelompok B3 TK. Kuntum Mekar Argapura dapat dikembangkan melalui metode pembiasaan.
References
DAFTAR PUSTAKA
Anita Yus, 2011 Model Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana
Ardi Novan Wiyani. 2013. Manajemen Kelas. Yogjakarta : Ar-Ruzz Media
Mansur, A. 2016. Pendidikan Karakter Berbasis Wahyu. Jakarta: Gaung Persada.
Mulyasa. 2012. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara
Muslich, Mansur. 2011. Pendidikan Karakter Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.
Monks, F.J, Kneers, AMP, Haditono, SR. 2002. Psikologi Perkembangan Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Parker, Deborah, 2006, Menumbuhkan Kemandirian dan Harga Diri Anak, Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Soegeng, Soegijanto. 2006. Demam Berdarah Dengue. Surabaya: Airlangga University press.
Yamin, M. (2013).Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi (GP Press Group).
Suryadi. 2014. Pendidikan Indonesia Menuju 2025, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.