Kemandirian Anak Mengurus Diri Sendiri Dikembangkan Melalui Metode Pembiasaan

Authors

  • Andrianus Krobo Universitas Cenderawasih

DOI:

https://doi.org/10.31851/pernik.v4i2.5449

Keywords:

Kata kunci, Kemandirian, Metode Pembiasaan.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kemandirian anak kelompok B3 melalui pembiasaan mengurus diri di TK. Kuntum  Mekar Argapura. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebiasaan mengurus diri sendiri pada anak kelompok B3 TK. Kuntum Mekar Argapura dapat dikembangkan melalui metode pembiasaan.


References

DAFTAR PUSTAKA

Anita Yus, 2011 Model Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana

Ardi Novan Wiyani. 2013. Manajemen Kelas. Yogjakarta : Ar-Ruzz Media

Mansur, A. 2016. Pendidikan Karakter Berbasis Wahyu. Jakarta: Gaung Persada.

Mulyasa. 2012. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara

Muslich, Mansur. 2011. Pendidikan Karakter Menjawab Tantangan Krisis Multidimensional. Jakarta: Bumi Aksara.

Monks, F.J, Kneers, AMP, Haditono, SR. 2002. Psikologi Perkembangan Yogyakarta : Gajah Mada University Press.

Parker, Deborah, 2006, Menumbuhkan Kemandirian dan Harga Diri Anak, Jakarta: Prestasi Pustakaraya.

Soegeng, Soegijanto. 2006. Demam Berdarah Dengue. Surabaya: Airlangga University press.

Yamin, M. (2013).Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi (GP Press Group).

Suryadi. 2014. Pendidikan Indonesia Menuju 2025, Bandung: Remaja Rosdakarya.

Downloads

Additional Files

Published

2021-04-14