Pengaruh Karakteristik Pekerjaan Dan Karakteristik Individu Terhadap Pengembangan Karir Pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Palembang

Authors

  • Benny Usman Universitas PGRI Palembang
  • Adie Kurbani Universitas PGRI Palembang
  • Dwi Warsari Universitas PGRI Palembang
  • Herdian Restiandi Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmanivestasi.v5i1.12960

Abstract

ABSTRACT

 

To achieve or occupy the desired career of employees is not easy, sometimes they have to meet requirements that are often beyond their control, such as whether there is a decision and reference from the leadership then there are also job vacancies at the destination. limit the career advancement of an employee. This research is motivated by a phenomenon that occurs in the field, namely there are still employees who complain about the existing career system. The existing career system is not carried out properly in accordance with the existing mechanism, where in filling positions the main consideration is work ability, competence and expertise as well as performance. This study aims to determine the effect of job characteristics and individual characteristics on career development at the Palembang City Public Works and Spatial Planning Office. The research method in this study uses quantitative methods. The object of this research is the employee of the Palembang City Public Works and Spatial Planning Office. Data collection techniques used are observation and questionnaires. The results of this study are to determine the effect of job characteristics on career development, the effect of individual characteristics on career development, and determine the effect of job characteristics and individual characteristics on career development.

 

Keywords: Job Characteristics, Individual Characteristics, Career Development, Public Works and Spatial Planning.

 

ABSTRAK

 

Untuk mencapai atau melibatkan suatu profesi yang dibutuhkan oleh wakil-wakil itu sulit, kadang-kadang mereka harus memenuhi syarat-syarat yang dalam banyak hal tidak dapat diubah sejauh menyangkut mereka, misalnya, apakah ada pilihan dan rujukan dari perintis dan kemudian apakah ada pembukaan untuk posisi yang direncanakan. Hal ini dapat menghambat keberhasilan profesional seorang pekerja. Eksplorasi ini dilatarbelakangi oleh keanehan di lapangan, lebih spesifiknya masih ada perwakilan yang mengeluhkan kerangka kerja yang ada, dan kerangka kerja yang ada saat ini tidak dijalankan seperti yang diharapkan oleh komponen-komponen yang ada. kapasitas kerja, kemampuan dan penguasaan dan eksekusi. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh atribut pekerjaan dan kualitas individu terhadap kemajuan profesi di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang metropolitan di Palembang. Strategi pemeriksaan dalam penelitian ini menganut teknik kuantitatif. Obyek eksplorasi ini adalah perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang. Strategi pengumpulan informasi yang digunakan adalah persepsi dan survei. Efek samping dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pekerjaan terhadap kemajuan profesi, memahami pengaruh atribut individu pada peningkatan panggilan, dan mengetahui pengaruh atribut pekerjaan dan atribut individu pada kemajuan profesi.

 

Kata Kunci: Karakteristik Pekerjaan, Karakteristik Individu, Pengembangn Karir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Downloads

Published

2023-08-22