Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang
DOI:
https://doi.org/10.31851/jmanivestasi.v1i2.4220Abstract
ABSTRAK
Â
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang. Promosi adalaharus informasi atau persuasi satu arah yang dapat mengarahkan organisasi atau seseorang untuk menciptakan transaksi antara pembeli dan penjual. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan wawancara.Hasil penelitian di PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembangadalah strategi promosi yang dilakukan dengan menggunakan strategi pengeluaran promosi, strategi bauran promosi, strategi pemilihan media, strategi motivasi penjualan, dan media promosi yang digunakan adalah periklanan dengan melalui media cetak, brosur, kartu nama, papan nama, dan personal selling.
Â
Katakunci:Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan.
References
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penalitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta
Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung : PT. Nuarani Sarana Tutorial Nurani Sejahterah
Machfoedz,Mahmud,2005.Pengertian pemasaran modern,Yogyakarta:UPP AMP YKPN
Mursid. 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta : BUMI AKSARA
Swastha Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty
Swastha, Basu. 2009. Manajemen Penjualan, Edisi ke-3, Yogyakarta : BPFE-YOGYAKARTA
Sugiyono.2010.Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D, cetakan ke-11.Bandung:Alfabeta
Statistika Untuk Penelitian,Cetakan ke-16.Bandung :Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran , Edisi ke-3, Yogyakarta:Andi
Widiana, Erma Muslichah dan Bonar Sinaga. 2010. Dasar - Dasar Pemasaran. Bandung : Karya Darma Putra Darmawati.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the publisher of the journal licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License in line with the license, authors and any users (readers and other researchers) are allowed to share and adapt the material only for non-commercial purposes. In addition, the material must be given appropriate credit, provided with a link to the license, and indicated if changes were made. If authors remix, transform or build upon the material, authors must distribute their contributions under the same license as the original.