Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang

Authors

  • Maliah .
  • Asmawati .

DOI:

https://doi.org/10.31851/jmanivestasi.v1i2.4220

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang. Promosi adalaharus informasi atau persuasi satu arah yang dapat mengarahkan organisasi atau seseorang untuk menciptakan transaksi antara pembeli dan penjual. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan wawancara.Hasil penelitian di PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembangadalah strategi promosi yang dilakukan dengan menggunakan strategi pengeluaran promosi, strategi bauran promosi, strategi pemilihan media, strategi motivasi penjualan, dan media promosi yang digunakan adalah periklanan dengan melalui media cetak, brosur, kartu nama, papan nama, dan personal selling.

 

Katakunci:Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan.

References

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penalitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung : PT. Nuarani Sarana Tutorial Nurani Sejahterah

Machfoedz,Mahmud,2005.Pengertian pemasaran modern,Yogyakarta:UPP AMP YKPN

Mursid. 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta : BUMI AKSARA

Swastha Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty

Swastha, Basu. 2009. Manajemen Penjualan, Edisi ke-3, Yogyakarta : BPFE-YOGYAKARTA

Sugiyono.2010.Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D, cetakan ke-11.Bandung:Alfabeta

Statistika Untuk Penelitian,Cetakan ke-16.Bandung :Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran , Edisi ke-3, Yogyakarta:Andi

Widiana, Erma Muslichah dan Bonar Sinaga. 2010. Dasar - Dasar Pemasaran. Bandung : Karya Darma Putra Darmawati.

Downloads

Published

2019-12-01