Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.31851/sj.v4i2.5843Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan gadget dalam motivasi belajar siswa dalam pembelajaran daring. Khususnya siswa sekolah dasar. Gadget yaitu perangkat elektronik yang sudah marak sekali. Macam bentuk teknologi ada smartphone, laptop, computer dll. Dampak positif menggunakan gadget bagi siswa SD yaitu bisa mencari informasi seputar pembelajaran di SD, dan dampak negatifnya yaitu akan suka menyendiri untuk bermain Handphone, dan akan berpengaruh motivasi belajarnya. Motivasi belajar itu sangat penting untuk dimiliki oleh setiap manusia. Dalam pembelajaran daring atau jarak jauh tentunya semua manusia akan menggunakan teknologi.References
Hastri Rosiyanti1)*, Rahmita Nurul Muthmainnah2). 2017. “PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI SUMBER BELAJAR MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR†dalam Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Adhetya Cahyani1, Iin Diah Listiana2, Sari Puteri Deta Larasati3. 2020. Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dalam Jurnal Pendidikan Islam Vol 3 No. 01 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia
Milana Abdillah Subarkah. 2019 “Pengaruh gadget terhadap perkembangan anak†Vol. 15 No.1 Universitas Muhammadiyah Tangerang
Ria Yunitasari , Umi Hanifah. 2020. “Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID-19†Jurnal Ilmu Pendidikan Volume 2 Nomor 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel
Putri Umairah, 2020. “Peningkatan Motivasi Belajar Menggunakan Google Clasroom di tengah Pandemi Covid-19 pada peserta didik kelas XI IPS SMAN 1 Bangkinang Kota†Volume 02, No. 03, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai