ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL JURNAL UMUM DI SMK NEGERI 1 BENAKAT
DOI:
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v17i3.3700Keywords:
Kemampuan Siswa, Jurnal UmumAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal jurnal umum pada mata pelajaran praktikum akuntansi perusahaan jasa di SMK Negeri 1 Benakat tahun pelajaran 2019/2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebanyak 40 siswa dengan interval (86-100) persentase 56% dengan kategori “Baik sekaliâ€, dan sebanyak 21 siswa interval (71-85) persentase 30% dengan kategori “Baik†serta sebanyak 6 siswa interval (56-70) dengan persentase 8% dengan kategori “Cukup†2 siswa interval (41-55) dengan persentase 3% kategori “Kurang†serta 2 siswa dengan interval (<40) persentase 3% pada kategori “Kurang Sekaliâ€. Dan Nilai rata-rata untuk seluruh siswa kelas XI Akuntansi kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal jurnal umum adalah sebesar 83,90 pada kategori “Baikâ€.maka dapat dinyatakan bahwa siswa kelas XI Akuntansi mampu dalam menyelesaikan soal jurnal umum pada kategori “Baikâ€.
References
Anas, Sudijono. (2011). Evaluasi Pendidikan. Jakarta; Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (2017). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Gunawan, Palupi. (2012). Taksonomi Bloom Revisi Ranah Kognitif Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian. Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran Volume 2 Nomor 2 (Online) http://ejournal.unipma.ac.id/index.php/PE/articel/view/50.
Putri, P, M. (2012). Kemampuan Siswa Menganalisis Jurnal Umum dan Memindahkan ke Buku Besar di Kelas XI IPS Pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMA Plus Binabangsa Pekanbaru. Skripsi Thesis Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. (Online) http://repository.uinsuska.ac.id/8237/.
Sudiro, A. (2018). Prilaku Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudjana, N. (2012). Penilaian Hasil Belajar Proses Belajar Mengajar. Bandung:
Remaja Rosdakaya