Evaluasi Motivasi Belajar Dengan Platform E-Learning Pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v21i1.9944Keywords:
Covid -19, Motivasi, Belajar, E -LearningAbstract
Penelitian yang dilakukan ini pada dasarnya berusaha untuk menemukan jawaban terhadap persoalan mengenai metode pembelajaran yang masiv digunakan selama masa pandemic Covid-19 yaitu pembelajaran yang dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring) sebagai pengganti kuliah tatap muka. Asumsi awalnya adalah sebelum pandemic ada anggapa bahwa pembelajaran yang dilakukan dengan pengggunaan teknologi memberikan motivasi lebih kepada mahasiswa jika dibandingkan dengan belajar secara tatap muka, karena memberikan pengalaman baru terhadap mahasiswa pelaksanaan kegiatan belajar begitupun pada kebermaknaan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menggambarkan motivasi belajar mahasiswa dimasa covid-19. Metode yang dipakai adalah metode kuantitatif deskriptif. Dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa belajar secara online dengan e-learning tidak begitu memberikan motivasi yang baik bagi mahasiswa dalam berbabagi aspekDownloads
Published
2023-02-09
How to Cite
Junaidi, J. K., & Husnita, L. (2023). Evaluasi Motivasi Belajar Dengan Platform E-Learning Pada Masa Pandemi Covid-19. Wahana Didaktika : Jurnal Ilmu Kependidikan, 21(1), 154–166. https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v21i1.9944
Issue
Section
Articles