PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE DALAM PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS MAHASISWA

Authors

  • HERLINA HERLINA

DOI:

https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v15i1.1115

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimanakah aktivitas belajar mahasiswa selama diterapkan metode Question Student Have dan hasil belajar mahasiswa setelah diterapkan metode Question Student Have dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya pemahaman membaca teks bahasa Inggris mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa kelas 2C untuk mata kuliah bahasa Inggris 2 program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian data tes dan data observasi membuktikan bahwa penerapan metode Question Student Have dalam pembelajaran pemahaman membaca mahasiswa teks bahasa Inggris pada mahasiswa semester kedua kelas 2C dikategorikan  baik dengan nilai rata-rata 82,12.

Kata Kunci : Question Student Have, Pemahaman Membaca Teks Bahasa Inggris,  Mahasiswa


Downloads

Published

2017-08-02

How to Cite

HERLINA, H. (2017). PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENT HAVE DALAM PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS MAHASISWA. Wahana Didaktika : Jurnal Ilmu Kependidikan, 15(1). https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v15i1.1115