Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Wahana Didaktika : Jurnal Ilmu Kependidikan
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 20 No. 1 (2022): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan
Vol. 20 No. 1 (2022): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan
DOI:
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1
Published:
2022-01-17
Articles
Supervisi Edukatif Kolaboratif dalam Upaya Peningkatan Kinerja Guru SMP Negeri 9 Sekayu Secara Periodik
Dahlia Dahlia
1 - 16
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7230
PDF
Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SMP Negeri 32 Palembang
Jamal Jamal
17 - 30
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7231
PDF
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Melalui Model Penemuan (Discovery) Siswa SMA Negeri 1 OKU
Tunggul Agustinus
31 - 44
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7232
PDF
Upaya Peningkatan Kinerja Guru SMP Negeri 4 Keluang Secara Periodik Melalui Supervisi Edukatif Kolaboratif
Gawi Widarto
45 - 55
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7233
PDF
Upaya Peningkatan Kompetensi dan Kinerja Guru dalam Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Supervisi Kependidikan
Surani Surani
56 - 67
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7337
PDF
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PPKN Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament (TGT) Siswa
Tuti Suryani
68 - 81
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7338
PDF
Peningkatan Kinerja Guru SD Negeri 2 Letang Melalui Teknik Lesson Study Secara Kolaboratif dan Rutin
Suyitno Suyitno
82 - 89
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7339
PDF
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PKN Siswa SD Negeri 186 Palembang Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok
Ruzki Machfuzo Maryati
90 - 102
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7340
PDF
Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Inspiratif Siswa SMP Negeri 33 Palembang
Siti Khodijah
103 - 115
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7341
PDF
Pengembangan Modul Dan E-Modul Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning SMA Negeri 1 Palembang
Hairun Nisak, Ratu Wardarita, Dessy Wardiah
116-127
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7316
PDF
Peningkatan Kemampuan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Siswa Melalui Pendekatan Saintifik SMP Negeri 2 Payaraman
Kartina Kartina, Missriani Missriani, Yessi Fitriani
128-139
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7333
PDF
Pengembangan Bahan Ajar Digital Materi Cerpen Di SMK Negeri 1 Pemulutan
Endang Rasuanti, Missriani Missriani, Yessi Fitriani
140-154
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7342
PDF
Pengembangan Komik Sebagai Media Pembelajaran Teks Deskripsi Berbasis Sejarah Lokal Untuk Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 jejawi
Wiwik Murtiwik, Dessy Wardiah, Missriani Missriani
155-170
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7358
PDF
Pengaruh Profesionalisme Guru dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru SMA PGRI 2 Palembang
Herlinawati Herlinawati, Bukman Lian, Dessy Wardiah
171 - 179
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7716
PDF
Keefektifan Model Pembelajaran Roundtable Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Sejarah Pribadi Siswa Kelas XII di SMA Negeri 2 Mesuji
Anggun Novi Asmawati, Liza Murniviyanti, Hetilaniar Hetilaniar
180 - 191
DOI :
https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v20i1.7478
PDF
Editorial Board
Editorial Board
Editorial Team
Reviewer
Contact
Submission
Submission
Author Guidelines
Copyright Notice
Article Processing Charges
Policies
Policies
Focus and Scope
Peer Review Process
Management Reference
Screening Plagiarism
TEMPLATE 2
JOURNAL TEMPLATE
Developed By
Open Journal Systems
VISITORS 2
VISITORS
View Wahana Didaktika Stats
INDEXING 2
INDEKS
ISSN BARCODE 2
E-ISSN & P-ISSN
eISSN
pISSN